x

Riau Ajukan Jadi Tuan Rumah Haornas 2022, Menpora Berikan Apresiasi

Sabtu, 14 Mei 2022 21:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Menpora, Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers usai menyambut Timnas Amputasi Amali.

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi keinginan Gubernur Riau, Syamsuar, yang mengajukan diri menjadi tuan rumah peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022. Keinginan itu akan dipertimbangkan.

Demikian disampaikan Zainudin Amali saat menerima kunjungan Gubernur Riau Syamsuar di Gedung Kemenpora, Jakarta Rabu (11/5/22). 

Baca Juga

Ikut hadir dalam pertemuan tersebut Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, Kadispora Riau Bobby Rachmat, dan Karo Adpim Pemprov Riau Aryadi. 

“Hari ini saya menerima Gubernur Riau bersama jajaran. Mereka ingin menyampaikan niat menjadi tuan rumah peringatan Haornas ke-39 yang jatuh pada September nanti,” kata Menpora.

Zainudin Amali menyebut, sejauh ini sudah ada beberapa provinsi yang telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah peringatan Haornas ke-39. Dia terlebih dulu memastikan kesiapan daerah sebelum penunjukan.

Baca Juga

“Memang sudah ada beberapa provinsi yang menyampaikan. Tentu kita akan pertimbangkan dan lihat mana yang akan memungkinkan," cetusnya. 

"Saya mengapresiasi dari apa yang sudah disampaikan Gubernur Riau soal keinginan untuk menjadi tuan rumah Haornas,” ujar Menpora Amali.

Baca Juga

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan kesiapan daerahnya untuk menjadi tuan rumah. Dia berharap pelaksanaan puncak Haornas bisa terselenggara di Riau.

“Kami berterima kasih sudah diterima pak Menpora hari ini. Kami usul puncak peringatan Haornas tahun ini di Riau. Kami tentunya sudah siap andaikan nanti Menpora mendukung Riau,” jelas Syamsuar.


1. Harapan Gubernur Riau

Menpora Zainudin Amali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Dalam kesempatan ini, Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena Menpora telah meluangkan waktu untuk menerima rombongan dari Provinsi Riau. 

Syamsuar mengatakan pihaknya siap menjadi tuan rumah Haornas ke-39 dan berharap disupport dan disetujui Presiden Joko Widodo. Dia mendukung lahirnya DBON sebagai pedoman pembinaan atlet.

Baca Juga

Syamsuar sekaligus berharap agar cabang olahraga Dayung masuk dalam DBON. Pasalnya, banyak atlet Riau berprestasi di tingkat internasional dari cabor Dayung. 

Baca Juga

"Atlet Dayung kita dari Riau sudah menjadi atlet nasional yang selalu pada event pertandingan di internasional mereka mendapat medali emas. Karena itu kami dari Provinsi Riau mengusulkan sekiranya dayung ini termasuk DBON," harapnya. 

HAORNASMenporaRiauBerita OlahragaZainudin Amali

Berita Terkini