4 Atlet Wanita Tangguh Pendobrak Dominasi Pria

  • Ajang pertarungan MMA, tinju, balap mobil dan motor biasanya didominasi oleh kaum pria.
  • Ternyata terdapat empat wanita yang mampu melakukan gebrakan dan berprestasi di keempat cabang olahraga tersebut.
Rabu, 8 Maret 2017 17:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© keywordSugests/MMAfighting/sportingnews
Sejumlah atlet wanita yang berprestasi di berbagai cabang olahraga yang umumnya didominasi kaum pria. Copyright: © keywordSugests/MMAfighting/sportingnews
Sejumlah atlet wanita yang berprestasi di berbagai cabang olahraga yang umumnya didominasi kaum pria.

Dalam dunia kompetisi olahraga, meski tidak tertulis secara formal ada beberapa cabang olahraga yang bisa dikatakan didominasi oleh laki-laki. Sebut saja seperti tinju, pertarungan Mix Martial Arts (MMA), serta ajang balap mobil dan motor.

Entah mengapa, dalam kelima cabang olahraga tersebut sangat jarang kita jumpai atlet-atlet yang berasal dari kaum wanita.

Berbagai alasan pun muncul sebagai penyebabnya kurangnya kita melihat wanita dalam kelima cabang olahraga tersebut. Diantaranya seperti terlalu keras dan berbahayanya olahraga tersebut apabila diikuti oleh wanita.

Tidak jarang juga wanita dianggap akan mengelami kesulitan bila mengikuti cabang olaharaga tersebut, lantaran dalam masyarakat umum sering kita jumpai perkataan yang menyebut fisik wanita akan selalu berada di bawah lak-laki.

Namun, meski jarang, bukan berarti tidak pernah ada kaum hawa yang menjajal kemampuannya di kelima cabang olahraga yang seperti ditujukan hanya untuk kaum laki-laki tersebut.

Dan seolah ingin menghancurkan pandangan umum masyarakat banyak, wanita-wanita yang menjajal kelima olahraga tersebut ternyata mampu meraih prestasi membanggakan, yang mungkin tidak banyak diraih atlet-atlet dari kaum adam.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang selalu dirayakan setiap tanggal 8 Maret, INDOSPORT coba sajikan daftar beberapa atlet wanita yang mampu melakukan gebrakan di berbagai cabang olahraga yang umumnya didominasi laki-laki.