Kisah Sedih Sandra Diana Sari Meraih Prestasi

Senin, 29 Mei 2017 05:29 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi, saat mengunjungi kediaman sandra diana sari. Copyright: © Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi, saat mengunjungi kediaman sandra diana sari.

Sandra Diana Sari menjadi sorotan setelah aksi yang ia lakukan pada 11 dan 12 Mei 2017 lalu. Saat itu, Sandra turun ke jalan untuk meminta sumbangan pada para pengguna jalan, demi membiayai upayanya untuk tampil di Kejurnas Angkat Berat di Medan, Sumatera Utara, Agustus mendatang.

Saat itu, Sandra didampingi rekan-rekannya dari Family Barbell Club (FBC) berdiri di pinggir Jalan Sutan Syahril Padang Selatan. Ia membawa kotak kardus yang telah dibungkus kertas putih, ditulisi "Penggalangan Recehan untuk Sandra Juara Asia"

Rekan-rekannya membentangkan spanduk dengan tulisan yang sama. Sialnya, Sandra justru sempat terancam sanksi akibat aksinya tersebut. 

Sandra hanya menghasilkan Rp500 ribu dari usahanya itu. Namun ada seorang donatur yang menyumbangkan Rp6,8 juta setelah mendengar kisah sedihnya.

Menpora Imam Nahrawi pun turun tangan dan menemui Sandra secara langsung. Kehadiran Menpora menjadi harapan bagi Sandra. Selain fasilitas latihan, ia juga dijanjikan beasiswa di salah satu perguruan tinggi di kampung halamannya.

Berikut INDOSPORT sajikan ulasan singkat sosok Sandra Diana Sari.