SEA Games

PSSI Minta Timnas Futsal Putra Bersiap Jelang SEA Games 2017

Rabu, 26 Juli 2017 14:38 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia untuk segera bergegas menyiapkan tim menjelang perhelatan SEA Games 2017. Hal itu diutarakan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sebelumnya, keberangkatan Timnas Futsal Putra ke SEA Games 2017 sempat menjadi polemik. Bahkan, skuat asuhan Vic Hermans tersebut telah dikabarkan batal untuk bertanding di event olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

Mendengar kabar itu, PSSI langsung menggelar pertemuan dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI). Hasilnya, Timnas Futsal Putra tetap ikut serta.

Timnas Futsal Putra diminta untuk secepat mungkin menggelar pemusatan latihan (pelatnas). Apalagi, rencana TC tersebut telah diagendakan sejak lama.

“Intinya PSSI minta FFI segera mempersiapkan tim dan TC untuk SEA Games. PSSI sudah surati FFI dan hal teknis pelaksanaan sedang diurus,” ujar Ratu Tisha kepada wartawan di Kantor PSSI.

Baca Juga:

Lebih lanjut Tisha menyatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan FFI. Apalagi, pagelaran SEA Games 2017 telah di depan mata. Malaysia akan menjadi tuan rumah event tersebut pada Agustus mendatang.

“Makanya waktu itu FFI kita panggil ke sini (Kantor PSSI) agar semuanya berjalan lebih cepat. Perkara teknis lainnya bisa dibicarakan. Terpenting kita sudah surati FFI untuk persiapan,” lanjutnya.