Tetap Berangkat ke SEA Games 2017, Siapkah Timnas Futsal Indonesia?

Kamis, 20 Juli 2017 20:35 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Futsal Indonesia merayakan salah satu gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Futsal Indonesia merayakan salah satu gol.

Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhi Prasetyo, menyebut jika Timnas Futsal Putra Indonesia yang sebelumnya diisukan batal berangkat siap untuk berlaga di SEA Games 2017.

Meski persiapan dan pemusatan latihan tergolong singkat, ditambah lagi beberapa isu mengenai tak adanya dana, namun Edhi menegaskan jika para pemain sama sekali tak terganggu dengan kondisi tersebut. Yang jelas, Timnas Futsal akan tetap ikut SEA Games 2017.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Futsal Indonesia mendapat arahan usai laga uji coba melawan Antam FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Timnas Futsal Indonesia mendapat arahan usai laga uji coba melawan Antam FC.

“Sebagian pemain turun di AFF klub futsal, persiapan tak ada masalah sebenarnya karena mereka on track. Target pastinya maksimal saya tidak bisa menilai waktu seleksi selama seminggu dan dua minggu berbeda, pelatih kepala yang akan menilai itu,” ujar Edhi usai pertemuan dengan PSSI di Jakarta, Kamis (20/07/17)

“PSSI memutuskan futsal putra harus main di SEA games bagaimana realisasinya ya biar petinggi yang melaksanakan,” tambah Edhi.

Baca Juga:

© Instagram@timnasfutsal
Skuat Timnas Futsal. Copyright: Instagram@timnasfutsalSkuat Timnas Futsal.

Sementara itu Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menegaskan komitmen PSSI untuk membantu FFI dalam mempersiapkan Timnas Futsal Indonesia berlaga di ajang SEA Games 2017.

Urusan teknis dan non teknis terkait detil persiapan yang akan disepakati antara PSSI dan FFI untuk Timnas Futsal Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games nantinya akan diputuskan dalam waktu dua tuga hari mendatang.

© Herry Ibrahim/Indosport
Ratu Tisha terpilih sebagai Sekjen PSSI. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportRatu Tisha terpilih sebagai Sekjen PSSI.

“Arahan Ketua Umum PSSI supaya Timnas Futsal Putra Indonesia tetap berjalan, hal-hal yang jadi kendala faktor non teknis dua tiga hari lagi akan diputuskan,” ujar Tisha.

“Area pembiayaan, persiapan, satu kesatuanlah antara PSSI dan FFI karena ini tetap menjadi tanggung jawab PSSI,” tambah Tisha.

Sebagai informasi, dalam beberapa waktu terakhir Timnas Futsal Putra Indonesia dikabarkan akan mundur dari SEA Games 2017. Timnas Futsal disinyalir mengalami masalah keterbatasan dana yang tak kunjung keluar dari pihak FFI sendiri, padahal SEA Games 2017 akan digelar dalam kurun waktu kurang dari satu bulan lagi.