Liga 1

Prediksi Persib vs Persija: Duel Panas di Lautan Api

Kamis, 20 Juli 2017 18:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta.
© Indosport.com
Susunan Pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta Copyright: Indosport.com

Berita Tim:

Persib Bandung

Sepanjang kompetisi Liga 1, Persib Bandung menjadi salah satu tim yang belum pernah terkalahkan di laga kandang. Dari tujuh laga kandang, Persib mencetak empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Jelang laga melawan Persija Jakarta, Persib harus kehilangan sosok pelatih utamanya, Djajang Nurdjaman, yang memutuskan untuk mundur pasca kekalahan 1-2 dari Mitra Kukar.

Keputusan Djanur untuk mundur membuat Persib sementara waktu akan ditangani oleh seorang caretaker, yakni Herrie Setyawan.

Baca Juga

Dalam laga melawan Persija nanti, ada kemungkinan Persib memainkan salah satu marquee player-nya, Carlton Cole. Bila jadi dimainkan, ini merupakan laga perdana Cole sejak kembali dari kampung halamannya, Inggris.

Dari total 15 pertandingan yang sudah dijalani, Persib masih berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 20 poin.

Persija Jakarta

Dari tujuh laga away yang dijalani di Liga 1, Persija Jakarta tercatat mengoleksi tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kalah. Tidak hanya itu, di 10 pertandingan terakhir Liga 1, Persija sama sekali belum pernah mendulang kekalahan.

Persija jadi tim dengan pertahanan terbaik hingga pekan ke-15 Liga 1. Hanya kebobolan total 8 gol saja.

Persija Jakarta baru saja melakoni laga uji coba menghadapi salah satu klub La Liga Spanyol, Espanyol pada Rabu (19/07/17) kemarin. Sayang, dalam laga tersebut Macan Kemayoran dipermalukan dengan skor 0-7.

Dalam laga melawan Persib, Persija tidak diperkuat wonderkid-nya, Muhammad Rasul. Disebut asisten manajer Persija, Rasul tengah dipinjamkan ke klub Liga 2.

Persija saat ini menempati peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 24 poin dari 15 pertandingan.

Fakta Pertandingan

Bambang Pamungkas merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol di laga antara Persib vs Persija. Pemain kelahiran 10 Juni 1980 tersebut tercatat telah mencetak sembilan gol.

Kemenangan terbesar Persija atas Persib terjadi pada tanggal 7 September 1951. Tim Macan Kemayoran menang 7-2 atas Persib dalam laga pendahuluan kompetisi Perserikatan.

Kemenangan terbesar Persib atas Persija terjadi pada tahun 1976. Kala itu, tim Maung Bandung menang 7-0 atas Persija dalam laga Piala Jusuf tahun 1976.

© Indosport.com
Head to head Persib Bandung vs Persija Jakarta Copyright: Indosport.com

Prediksi INDOSPORT

© Indosport.com
Komentar Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta Copyright: Indosport.com
IDS Emoticon Suka
Suka
35%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
18%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
24%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
6%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
6%