10 Pemain yang Pernah Berkostum Persib dan Persija

Kamis, 20 Juli 2017 17:34 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Atep Rizal dan Fabio Lopes merupakan pesepakbola yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan Persib Bandung. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Atep Rizal dan Fabio Lopes merupakan pesepakbola yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Pada era sepakbola modern, perpindahan pemain menuju klub rival adalah sesuatu yang lumrah. Bahkan, dengan musuh bebuyutan sekalipun.

Persib Bandung dan Persija Jakarta pernah saling terjebak dalam situasi itu. Padahal, kedua tim merupakan rival di kompetisi.

Namun, ketidakmungkinan dalam sepakbola itu tidak akan pernah ada. Selama bisnis atau pun perpindahan pemain menguntungkan satu pihak, segalanya bisa terjadi.

Baca Juga

Apakah mereka dicap sebagai pengkhianat karena menyeberang ke klub rival? Bisa jadi. Parahnya, sebagian dari mereka disambut dengan teror kala mengunjungi eks klub.

Maung Bandung dan Macan Kemayoran acap kali membajak pemain rival pada masanya. Tidak peduli dengan aura rivalitas kedua tim. Pemain yang memilih hijrah dari Persib ke Persija atau sebaliknya memilih jalur yang paling baik untuk karier sepakbolanya masing-masing.

Kedua tim akan bentrok pada pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, (22/07/17). Sebelum bersiap untuk menonton pertandingan yang kerap dijuluki ‘El Clasico Indonesia’ itu, INDOSPORT mencoba mengurai sepuluh pemain yang hijrah langsung dari Persib atau Persija ke kubu rival. Berikut ulasan ringannya kepada pembaca setia:

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
38%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
34%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
3%