Liga 1 Indonesia

Demi Bobotoh, Alasan Panpel Naikkan Harga Tiket

Selasa, 18 Juli 2017 14:23 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Bobotoh dipastikan harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli tiket Persib kontra Persija. Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Bobotoh dipastikan harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli tiket Persib kontra Persija.

Persib Bandung akhirnya mendapatkan momentum untuk menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1. Persib akan menjamu sang 'musuh lama' dalam pertandingan yang direncanakan bakal digelar di Stadiob Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (22/07/17).

Pertandingan ini dipercaya akan berlangsung panas, mengingat tradisi dan gengsi kedua kesebelasan. Selama ini, partai antara Persib melawan Persija kerap menjadi salah satu big match di setiap kompetisi yang berlangsung di Tanah Air.

© Ginanjar/INDOSPORT
General Coordinator panitia pelaksana (panpel) Piala Bhayangkara Grup A, Budi Bram Rachman. Copyright: Ginanjar/INDOSPORTGeneral Coordinator panitia pelaksana (panpel) Persib Bandung, Budi Bram Rachman.

Hal inilah yang membuat pihak Panpel berencana menaikkan harga tiket. Menurut Budi Bram Rachman, jelang laga tersebut animo sudah semakin terlihat.

Namun, Bram menyebut bahwa kenaikkan harga tiket ini diprediksi untuk mengurangi membludaknya pendukung. Bram mengatakan bahwa dari pengalaman sebelumnya para Bobotoh kerap membludak saat laga Persib melawan Persija.

“Ya seperti itu, karena animo tinggi. Sebetulnya untuk mengurangi membludaknya stadion, itu tujuan sebetulnya. Tetapi ada anggapan lain dari masyarakat, kenaikan ini bakal beda persepsi, sebetulnya kalau memanfaatkan enggak, harga ini sudah distock, pertimbangannya itu tadi yang sudah disebutkan,” ujar Bram seperti dikutip dari Simamaung.

Baca Juga:

Kenaikan harga tiket sendiri berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp50 ribu.  Harga tiket Tribun VIP Barat naik Rp50 ribu , menjadi Rp250 ribu, VIP Barat Atas dijual Rp200 ribu, semula RP160 ribu.

Tribun samping VIP Barat pun harganya naik Rp50 ribu, menjadi Rp150 ribu. Kemudian harga Tribun Timur, Utara, Selatan baik atas atau bawah dibanderol Rp60 ribu, naik Rp10 ribu dari harga sebelumnya.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Antusias Bobotoh di Leg Kedua Semifinal Piala Presiden 2017. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportAnimo Bobotoh kerap meningkat saat laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Selain menaikkan harga, Bram juga bakal mencetak tiket lebih dari biasanya. Namun pihaknya masih menunggu perkembangan hingga pertandingan berlangsung.

“Total kapasitas tiga puluh delapan ribu kita tidak pernah cetak lebih, karena ada sepuluh persen zona nyaman, kemungkinan akan cetak tiga puluh lima ribu sampai tiga puluh enam ribu, belum dipastikan, masih melihat perkembangan,” ujar Bram.

Bram juga mengimbau para Bobotoh untuk bisa memesan tiket secara online agar tak terkonstrasi di stadion pas hari pertandingan. Animo besar Bobotoh sendiri mulai terlihat dari ucapan Bram yang mengaku traffic laman penjualan tiket online mereka mulai padat.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
27%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%