Gelar Gala Desa, Jambi 'Todong' Dibuatkan Stadion Mini ke Kemenpora

Minggu, 24 September 2017 04:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kabupaten Bungo, Jambi mendapat kesempatan untuk menggelar perhelatan Gala Desa. Mendapat kesempatan ini pun tidak disia-siakan oleh Kabupaten Bungo, Jambi.

Dimana mereka menodong pihak Kemenpora untuk dapat dibuatkan stadion mini. Hal ini dilontarkan langsung oleh Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto.

Gala Desa di Kabupaten Bungo sendiri berpusat di lapangan Dusun Lembah Kuamang, Kecamatan Pelapat Ilir, Jambi. Lapangan ini sendiri memang layaknya seperti lapangan kampung yang jauh dari kata layak untuk menggelar pertandingan sepakbola.

"Dengan Gala Desa, saya ucapkan kepada pemain untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas. Sebab olahraga untuk membentuk diri serta rasa sportifitas," ucap Safrudin kepada INDOSPORT, Sabtu (23/09/17).

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pembukaan Gala Desa Jambi diikuti dengan olahraga senam. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPembukaan Gala Desa Jambi diikuti dengan olahraga senam.

"Kegiatan Gala Desa ini juga bertujuan untuk membentuk bibit atlet dari desa-desa. Sehingga untuk membentuk bibit atlet yang potensial, saya juga berharap kepada pihak Kemenpora sekiranya nantinya lapangan ini akan menjadi stadion mini," tambah dia.

Mendapat permintaan ini, perwakilan Kemenpora yakni Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasaan Olahraga Kemenpora, Drs. Sanusi merespon dengan baik. Beliau mengundang wakil Bupati untuk bertandang ke Jakarta untuk membahas hal ini lebih lanjut.

"Terkait permintaan menjadikan lapangan ini menjadi stadion mini mungkin bapak Wabup bisa bermain ke kantor kami di Jakarta. Nanti siapa tahu ada program yang memang pas untuk mewujudkan hal itu," tambah Sanusi.

Kegiatan Gala Desa di Kabupaten Bungo, Jambi sendiri menjadi rangkaian dari 136 Desa yang akan menggelar Gala Desa 2017. Gala Desa merupakan salah satu program andalan Kemenpora untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk berolahraga dengan tagline #AyoOlahraga.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Potongan kue di Kabupaten Bungo Desa Jambi. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPotongan kue di Kabupaten Bungo Desa Jambi.

Dalam Gala Desa di Kabupaten Bungo sendiri sama seperti di daerah lainnya. Dimana akan dipertandingkan enam cabang olahraga yakni Sepakbola, Bola Voli, Sepak Takraw, Tenis Meja, Badminton, dan atletik.