Dapat Dukungan Menpora, Ajang MMA Indonesia Ukir Rekor Tersendiri

Minggu, 8 Oktober 2017 05:27 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Eronika Dwi Pinara
Menpora Imam Nahrawi bersama Linda. Copyright: © INDOSPORT/Eronika Dwi Pinara
Menpora Imam Nahrawi bersama Linda.

Sebagai olahraga yang tergolong baru di Tanah Air, ajang pertarungan Mix Martial Arts (MMA) kini semakin dikenal masyarakat Indonesia. Salah satunya ialah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Kedatangan Menpora yang secara tiba-tiba di ajang One Pride MMA ke-13 tanpa ada protokol itu pun, menjadikan olahraga ini mencetak rekor tersendiri di Indonesia. Pasalnya, belum ada olahraga baru yang usianya kurang dari dua tahun, namun sudah mendapat dukungan besar dari Menpora.

Mendapat dukungan besar membuat Ardi Bakrie, selaku ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), merasa sangat bangga. Hadirnya Menpora merupakan suatu kehormatan besar karena baginya dukungan pemerintah dapat membuat olahraga ini dapat terus berkembang.

"Saya sangat berterima kasih untuk support yang begitu besar dari Bapak Menpora karena hanya dengan dukungan dari pemerintah olahraga ini bisa berkembang," ungkap Ardi saat ditemui di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (08/10/17).

© INDOSPORT/Eronika Dwi Pinara
Ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardi Bakrie. Copyright: INDOSPORT/Eronika Dwi PinaraKetua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardi Bakrie.

Menpora mengungkap bahwa ajang ini bisa membuktikan bahwa anak muda bila diberi tempat, seperti di ring ini misalnya, mampu menunjukkan prestasi yang hebat.

“Hal ini bisa membuktikan bahwa anak muda jika diberi tempat, di ring, dapat menunjukkan prestasi yang hebat,” ujar Menpora.

“Hal ini juga bisa dikatakan sebagai wadah bagi anak muda yang suka tawuran, lebih baik menyalurkan kemampuan bertarungnya lewat olahraga ini,” tambahnya.

“Ini bisa mengajak anak muda yang suka tawuran, ayo sekarang mending bertanding di ring saja,” saran Menpora yang merasa luar biasa dapat menyaksikan ajang One Pride MMA ini untuk pertama kalinya.