Bantu Korban Tragedi Las Vegas, Ini Jumlah Sumbangan Presiden UFC

Selasa, 3 Oktober 2017 08:06 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Orang-orang mencari perlindungan setelah terjadi penembakan di Las Vegas. Copyright: © INDOSPORT
Orang-orang mencari perlindungan setelah terjadi penembakan di Las Vegas.

Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White mengungkapkan bahwa ia dan perusahaannya akan menyumbangkan satu juta dollar untuk membantu korban penembakan yang terjadi di Las Vegas pada Minggu (08/10/17) lalu. 

UFC lewat pernyataannya tersebut juga turut menggarisbawahi laga kelas ringan antara Tony Ferguson dan Kevin Lee yang seharusnya dilaksanakan sesuai rencana pada Sabtu lalu di T-Mobile Arena.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPresiden UFC, Dana White

"Fokus kami untuk mendukung masyarakat dan mereka yang terkena dampak dari insiden Minggu malam lalu, UFC 216 pada Sabtu, 7 Oktober di T-Mobile Arena akan tetap dilanjutkan sesuai jadwal sampai pemberitahuan lebih lanjut," tulis UFC dalam pernyataannya. 

Tidak lama setelah pernyataan tersebut, White yang memang tumbuh di Las Vegas dan bersekolah di Bishop Gorman High School di sama, mengutarakan kepada MMA bahwa ia berencana untuk memberikan donasi kepada mereka yang menjadi korban dari insiden penembakan tersebut. 

"Presiden UFC, Dana White mengatakan pada saya bahwa organisasinya akan mendonasikan satu juta dollar kepada keluarga yang terkena dampak dari tragedi di Las Vegas," tulis jurnalis MMA, Adam Hill lewat akun Twitter pribadinya. 

Selain pertarungan antara Ferguson dan Lee yang akan memperebutkan gelar gulat kelas ringan, Demetrious Johnson nantinya juga akan bertemu dengan Ray Borg. Jika Johnson menang, maka dirinya akan mencatat rekor pertahanan gelar juara.

Di samping itu, aksi penembakan yang terjadi di Las Vegas pada Minggu malam lalu memang menjadi insiden yang cukup mengerikan. Penembakan yang terjadi dalam konser musik country itu setidaknya menewaskan 59 orang dan melukai 500 orang lainnya.