Rina Nose Lepas Hijab, 3 Atlet Ini Bawa Kebanggaan Lewat Hijab

Rabu, 15 November 2017 08:00 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Galih Prasetyo
© mvslim.com
Atlet Angkat Besi, Amna Al Haddad Copyright: © mvslim.com
Atlet Angkat Besi, Amna Al Haddad

Setelah Bunga Zainal, Marshanda, dan deretan selebriti yang membuah heboh dengan melapas hijabnya, kini giliran presenter sekaligus komedian, Rina Nose.

Keputusan wanita berusia 33 tahun ini pertama kali diungkapnya lewat foto yang diunggahnya di instagram. Keputusan itupun seketika membuat geger warganet. Banyak yang menyayangkan keputusan pemilik nama lengkap Nurina Permata Putri itu.

Diketahui Rina mulai memantapkan hatinya untuk menutup aurat sejak mendengar ceramah Zakir Naik pada September 2016 silam. Rupanya, kegalauan hati kembali muncul pada wanita berdarah Sunda itu.

Keputusan resmi Rina dibagikannya lewat mengunggah sebuah foto pada instagram pribadinya, Kamis (09/11/2017).

 

A post shared by Rina Nose (@rinanose16) on

"Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)."

"Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah," tulis Rina pada keterangan foto.

Keputusannya itu pun petama kali ditunjukan secara langsung saat mengisi sebuah acara dangdut di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Lain dengan Rina Nose dan deretan selebriti yang memutuskan melepas hijab mereka, ke 3 atlet ini justru terus berolahraga dengan tetap menutup auratnya.

Berikut ulasan INDOSPORT yang bersumber dari berbagai portal luar :

1