Test Event Sepak Takraw Diikuti 10 Negara Asia

Selasa, 28 November 2017 05:53 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/M Effendi
venue sepak takraw di Jakabaring Sport City (JSC). Copyright: © Indosport/M Effendi
venue sepak takraw di Jakabaring Sport City (JSC).

Jelang pesta olahraga bangsa-bangsa Asia, tes event berbagai main sport terus digeber di Bumi Sriwijaya. Setelah triathlon dan tenis kini yang akan diadakan adalah test event untuk cabor sepak takraw. Test event ini digelar pada 25-30 November 2017 di Jakabaring Sport City (JSC). 

Presiden Asian Sepaktakraw Federation (Astaf), Datuk Abdul Halim, mengatakan bahwa single event takraw Asia ini diikuti oleh 10 negara-negara Asia. Mulai dari Singapura, Malaysia, Iran, Korea, China, Tiongkok, Jepang, dan Indonesia.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESSepak takraw.

"Dan malam ini, Korea dan China sudah mulai berdatangan ke Palembang. Sekaligus malam ini wellcome dinner bersama Gubernur Sumsel Bapak Alex Noerdin," ujar Abdul Halim, Senin (27/11/17)

Sementara itu dikatakan Sekjen PSTI Sumsel sekaligus Manajer Venue, Islah Taufik bahwa Indonesia akan diperkuat oleh sembilan perwakilan daerah yakni dari Jakarta, Jabar, Gorontalo, Jatim, Riau, dan Sulawesi Selatan.

"Harapan kita acara ini berjalan lancar sehingga pada gilirannya saat Asian Games 2018 juga demikian," jelas pria yang juga Wakatum PB PSTI ini. 

Hal yang paling penting lanjut Islah bahwa test event ini bisa menggelorakan dan memotivasi para atlet Sumsel untuk berprestasi. Baik di level nasional maupun Internasional.