Jelang Perebutan Tiket ke Liga 1, Martapura FC Dapat Dukungan dari Gubernur

Selasa, 28 November 2017 01:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, merasa optimis timnya bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (28/11/17).

Menurut Frans, baik Martapura maupun PSIS memiliki peluang yang sama untuk lolos ke Liga 1. Untuk itu dia sudah mempersiapkan dan mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras pada pertandingan yang akan berlangsung pukul 15:00 WIB ini.

© Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs Martapura Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPersebaya vs Martapura

"Yang pasti tim saya yang selalu berharap ke Tuhan, seperti kata kapten tim kita, mudah-mudahan besok adalah rezeki Martapura," ucap Frans di Hotel Courtyard, Kota Bandung, Senin (27/11/17).

Frans menambahkan, semua elemen yang ada di tim Martapura memiliki motivasi dan semangat yang sama untuk meraih hasil maksimal pada kompetisi Liga 2. Bahkan menurutnya, timnya mendapatkan dukungan langsung dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Dukungan yang diberikan Gubernur tersebut menjadi tambahan motivasi bagi anak asuh Frans untuk meraih peringkat tiga sekaligus mengamankan tiket ke Liga 1.

"Dari mulai penyisihan, masuk ke sini (perebutan peringkat ketiga), sudah menjadi perhatian ketua umum. Kita ingin semua bersama pemain bisa meloncat ke Liga 1. Sekarang kita juga dapat dukungan dari Gubernur yang mau support agar bisa lolos ke Liga 1," tegasnya. 

"Kita sepakat bersama pemain, besok tidak usah memikirkan ini atau itu. Kita berusaha main menang dan happy agar ketegangan bisa hilang, karena itu yang menghambat," pungkasnya. 

261