Tampil di Venue Terbaik, Atlet Indonesia Diminta Lakukan Hal Ini

  • Indonesia akan menggelar test event akuatik untuk Asian Games 2018.
  • Karenanya atlet Indonesia diminta tampil maksimal demi masuk pelatnas.  
 
Senin, 4 Desember 2017 21:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fasilitas utama cabang Renang di stadion Aquatic. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fasilitas utama cabang Renang di stadion Aquatic.

Indonesia akan menyelenggarakan ajang Akuatic Championship 2017 pada 5-15 Desember mendatang di Akuatic Stadium, Senayan dalam rangka test event menuju Asian Games 2018. Ribuan peserta baik dari dalam maupun luar negeri akan ambil bagian untuk menjajal venue yang baru saja direnovasi serta diresmikan Presiden RI, Joko Widodo tersebut.

"Venue saat ini sudah siap dari persiapan teknis begitu pula atlet dari tujuh negara peserta yang kira-kira hampir 2000 orang," ujar Wisnu Wardhana, selaku Panitia pelaksana alias Panpel test event dan juga Kabid Binpres PRSI.

"Banyak hal yang harus disiapkan buat Asian Games nanti dari akomodasi, logistik makanya kita perlu gambaran dari test event ini, agar kita dapat tahu kekurangannya. Nanti dilaporkan ke OCA dan federasi dunia biar kita dapat verifikasi," imbuhnya soal tujuan diadakan test event.

Ki-ka: Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Gatot Tetuko, Waketum PB PRSI Harlin Rahardjo, Presiden Direktur CiMB Niaga Tigor Siahaan, dan Kabid Bin Pres PB PRSI Wisnu Wardhan pada acara jumpa pers Indonesia Open Aquatics Chamopionship 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKi-ka: Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Gatot Tetuko, Waketum PB PRSI Harlin Rahardjo, Presiden Direktur CiMB Niaga Tigor Siahaan, dan Kabid Bin Pres PB PRSI Wisnu Wardhan pada acara jumpa pers Indonesia Open Aquatics Chamopionship 2017.

Sementara itu, terkait target yang diberikan untuk atlet Indonesia pada ajang test event kali ini, Wisnu menyatakan tidak ada tuntutan tinggi dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). Hanya saja, ia menegaskan agar semua atlet nasional yang terlibat harus memberikan penampilan terbaik sebagi pembuktian agar mereka bisa masuk ke skuat Pelatnas untuk Asian Games 2018.

"Target khusus sih tidak ada. Tapi ini kolam terbaik dalam sejarah Indonesia jadi atlet kita harus tampil maksimal agar bisa dievaluasi karena ini juga jadi ajang seleksi buat masuk pelatnas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 yang persyaratannya sangat ketat. Khusus atlet junior sengaja nanti disiapkan buat SEA Games 2019, selain itu karena ada 3 even besar ke depan hingga Olimpiade," tutupnya.

Fasilitas tempat dipertandingkannya Cabang Loncat Indah. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFasilitas tempat dipertandingkannya Cabang Loncat Indah.