Bikin Bangga, Ini Deretan Fasilitas Canggih di Stadion GBK

  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) kini diberi fasilitas canggih dan modern usai direnovasi untuk Asian Games 2018.
  • Hal tersebut mendapat tanggapan positif dari Menteri Keungan, Sri Mulyani.
Rabu, 6 Desember 2017 13:32 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@luckyajipramono
Pemandangan dari atas Stadion Utama Gelora Bung Karno. Copyright: © Instagram/@luckyajipramono
Pemandangan dari atas Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat ini masih terus dikebut pengerjaan renovasinya, agar cepat selesai sebelum event Asian Games 2018 dimulai.

Sejauh ini, renovasi Stadion GBK sendiri yang dilakukan dibawah Kementerian PUPR progresnya sudah mencapai 96,62 persen, dan sudah siap digunakan untuk test event pada Februari 2018 nanti. Selain kualiatas rumput lapangan dan bangunan yang ditingkatkan, berbagai fasilitas di Stadion GBK tak luput untuk diperbaiki.

Dilansir dari akun instagram @stadiongelorabungkarno, kini Stadion terbesar di Indonesia itu sudah diberi fasilitas yang cukup canggih dan modern, seperti kursi penonton yang tahan beban, CCTV face detection 4K, kamera line goal, dan papan Skor digital 4K untuk me-replay goal.

 

. Seputar Stadion Gelora Bung Karno 👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇 . ✓ Lampu 3500 Lux LED Lamp, nyalainnya tidak perlu waktu lama & bisa dibikin koreo cahaya ✓ Rumput & Lapangan Standart FIFA ✓ Bench Pemain model Jok Mobil ( 10 Seats ) ✓ Kursi Tahan Api & Tahan Beban +/- 300 Kg dan dikasih nomor tiap kursi ✓ Pagar tribun bukan Pagar besi sekat, Tapi bahan Acrylic ( Seperti Kaca ) ✓ Sistem E - Ticket'ing ✓ Pakai E-Board ✓ CCTV Face Detection 4K + Kamera line goal ( Bukan Goal Line Technology ) ✓ Lampu hias di bagian luar Stadion dengan kombinasi warna yang bisa diatur ✓ Papan Skor Digital 4K bisa Replay Goal ✓ Fasilitas ruang ganti pemain semakin modern ✓ Ada Stand ( Tempat buat jual marchendise, makanan di dalam stadion GBK, jangan nyampah di tribun yak ) ✓ Terkoneksi Wifi ( kecepatan belum tahu ane 😂😂, pokoknya lancar buat konek vpn ) ✓ Solar Panel, Ramah Lingkungan, jadi irit pemakaian listrik PLN ✓ kalau dipakai event internasional ( Timnas & Persija ) kelihatan modern 👏🇮🇩 . ada tambahan lagi fasilitas stadion GBK, beruntunglah yang bermain disini 😁, . stadion olimpiconya Indonesia 😎😎😎 . 📷 @luckyajipramono

A post shared by STADION GELORA BUNG KARNO (@stadiongelorabungkarno) on

Canggihnya berbagai fasilitas tersebut rupanya mendapat tanggpan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Ia mengatakn fasilitas baru yang telah disediakan tentu akan memberikan kenyamanan dan mengakomodasi kegiatan anak-anak muda, terutama generasi milenial.

"Ini fasilitas ini akan sangat-sangat berguna tidak hanya untuk Asian Games, tapi memberikan ruang pada banyak generasi milenial untuk bisa melakukan kegiatan-kegiatan outdoor," ujar Sri Mulyani dalam peresmian 4 venue olahraga di Komplek GBK, bersama Presiden Jokowi.

"Apalagi ini berbagai fasilitasnya dibuat dengan track-nya yang luar biasa bagus. Mereka bisa menikmati, karena sekarang generasi milenial mereka lebih senang hal-hal yang sifatnya experience," pungkasnya.