Tak Main-Main, Ini Target Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Selasa, 12 Desember 2017 01:01 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018.

Indonesia tidak main-main dalam menghadapi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Selain menjadi tuan rumah, Indonesia membidik target masuk sepuluh besar dari 45 negara peserta.

Nada optimisme itu dipancarkan oleh Ketua Penyelenggara Asian Games (INASGOC), Erick Thohir. Sebagai negara penyelenggara, Indonesia tidak ingin malu di rumah sendiri.

“Target Indonesia di Asian Games 2018 adalah sepuluh besar,” ujar Erick di acara Laporan Akhir Tahun INASGOC di Thamrin Nine Ballroom Chubb Square, Thamrin Nine, Jakarta Selatan, Senin (11/12/17).

Selain itu, Erick juga tengah mengupayakan promosi Asian Games 2018 lebih luas di masyarakat. Dirinya telah menyiapkan dua wahana, yaitu melalui darat dan udara.

“Tipenya ada dua, darat dan udara. Nantinya, promosi udara lewat televisi, billboard, dan radio. Even ini perlu diberitakan,” kata Erick.

“Masyarakat kita masih bingung antara Asian Games dan SEA Games. Jelas ini berbeda. Kita mengupayakan untuk membedakan,” jelasnya menambahkan.

Di sisi lain, Erick ingin pagelaran Asian Games 2018 berlangsung sukses. Sebab, ini menyangkut nama baik Indonesia di level internasional.

“Ini misi negara, tidak boleh gagal,” tutupnya.