Tour d'Indonesia 2018 Akan Jadi Wahana Sosialisasi Asian Paragames

Selasa, 12 Desember 2017 19:40 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo Asian Para Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Logo Asian Para Games 2018.

Kejuaraan balap sepeda internasional Tour d'Indonesia 2018 akan dijadikan media untuk sosialisasi pelaksanaan Asian Paragames 2018. Hal ini diungkapkan Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari. 

"Dukungan telah kami dapatkan. Kami harapkan kedua kegiatan besar ini bisa bersinergi demi suksesnya pelaksanaan semua kegiatan," kata Ketua PB ISSI yang juga Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Selasa (12/12/17).
 
Pria yang akrab dipanggil Okto ini menjelaskan brand dan logo  Asian Paragames 2018 nantinya akan terpampang dalam setiap kegiatan Tour d'Indonesia. Hal ini dilakukan agar hajatan besar bangsa Indonesia dibidang olahraga ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKetua INAPGOC Raja Sapta Oktohari.

Sosialisasi Asian Paragames 2018 memang gencar dilakukan, tidak hanya melalui Tour d'Indonesia yang akan dihelat tahun depan, namun juga  melalui Journalist Games 2017. Pada kegiatan tersebut, INAPGOC mengenalkan logo dan programnya.

Untuk Asian Paragames 2018 menggunakan logo burung elang bondol dan mendapatkan sebutan MoMo yang merupakan singkatan dari motivation (motivasi) dan mobility (mobilitas). Nama ini diberikan sebagai nama Ulung yang sebelumnya sudah dikenalkan ke masyarakat.

Tour of Indonesia akan digelar melintasti Borobudur-Bali, dan akan dilaksanakan pada 25-28 Januari 2018 mendatang.