Kemenpora Siapkan Pelatih Olahraga Disabilitas Untuk Asian Para Games 2018

Kamis, 7 Desember 2017 15:17 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018.

Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Marheni Dyah Kusumawati hari Rabu (06/12/17) membuka Pelatihan Nasional Pelatih Olahraga Disabilitas. Pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 5 - 9 Desember 2017 di Hotel Ambhara Blok M, Jakarta. Acara yang bekerjasama dengan NPC tersebut diharapkan bisa memberikan kontribusi pelatih nasional disabilitas untuk Asian Para Games 2018.

"Pelatihan ini merupakan bentuk komitmen Kemenpora dalam mendukung pembinaan olahraga disabilitas, untuk terus meningkatkan prestasi para atletnya diberbagai ajang Internasional," kata Maherni, disitus resmi Kemenpora.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para pelatih olahraga disabilitas serta lulusan pelatihan ini menjadi kandidat sebagai pelatih kontingen Indonesia di Pelatnas dalam rangka persiapan mengikuti Asian Para Games 2018.

"Beberapa waktu yang lalu kita berhasil sebagai Juara Umum Asean Para Games di Malaysia, ke depan di tahun 2018 kami berharap dapat meraih prestasi optimal di ajang Asian Paragames 2018, tentu lawan-lawannya akan lebih berat, oleh karena itu, para pelatih harus menjawab tantangan tersebut," tambahnya.

© kemenpora.go.id
Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Marheni Dyah Kusumawati hari Rabu (6/12) membuka Pelatihan Nasional Pelatih Olahraga Disabilitas yang dilaksanakan pada tanggal 5 - 9 Desember 2017 di Hotel Ambhara Blok M, Jakarta. Copyright: kemenpora.go.idAsisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Marheni Dyah Kusumawati hari Rabu (6/12) membuka Pelatihan Nasional Pelatih Olahraga Disabilitas yang dilaksanakan pada tanggal 5 - 9 Desember 2017 di Hotel Ambhara Blok M, Jakarta.

Salah satu narasumber dipelatihan tersebut, Dr. Sapta Kunta Purnama, yang juga dari NPC mengatakan bahwa pelatih memiliki peranan penting dalam menyiapkan kontingen Asian Para Games.

"Kami berharap di ajang tersebut dapat meraih prestasi lebih baik dibandingkan Asian Para Games 2014. Semoga saja kita bisa dapat emas 19-20 emas," ucap Dr. Sapta.

Ketua Pelaksana Kegiatan Yayan Rubaeni mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 50 orang yang berasal dari 21 Provinsi yang merupakan hasil seleksi, dan merupakan pelatih yang telah memiliki atlet berprestasi, selama pelatihan peserta akan menerima materi berupa teori dan praktek dari narasumber.