Menpora Ingin Indonesia Juara AWS Cup 2017

Selasa, 5 Desember 2017 20:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Imam Nahrawi bermain headis. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Imam Nahrawi bermain headis.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Dia ingin skuat Garuda menjadi jawara di ajang Aceh World Solidarity (AWS) Cup 2017.

Timnas Indonesia tengah berjuang di ajang Aceh World Solidarity Cup 2017. Perhelatan yang berlangsung di Banda Aceh ini mempertemukan empa negara yakni, Indonesia, Mongolia, Kyrgizstan dan Brunei Darussalam.

Indonesia sendiri sedang berjuang untuk menjadi kampiun. Skuat Garuada saat ini masih berada di peringkat kedua di bawah Kyrgizstan. 

© INDOSPORT
Tsunami Cup 2017. Copyright: INDOSPORTTsunami Cup 2017.

Tim besutan Luis Milla akan menentukan langkah menjadi juara di laga terakhir. Yakni saat menghadapi Kyrgizstan, Rabu (06/12/17). Jelang laga hidup dan mati ini, Timnas Indonesia pun mendapat suntikan energi tambahan. Yakni dari Menpora Imam Nahrawi.

"Sudah barang tentu tuan rumah harus bisa maksimal dan jadi juara," ucap Imam saat ditemui di Kantor Kemenpora, Selasa (05/12/17).

Namun selain diharapkan menjadi juara, Imam pun memiliki satu pesan khusus. Dimana dalam event ini, Evan Dimas dan kolega diharapkan dapat menimba ilmu dari negara-negara peserta lain.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi bersama panitian Journalist Games II Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimMenpora Imam Nahrawi bersama panitia Journalist Games II.

"Tapi ini jadi bagian penting dari proses melihat bagaimana sepakbola di negara lain lebih besar dari kita. Mereka berkembang pesat, dan maksimal penanganannya," beber Imam.

"Makanya ini jadi momentum bagi kita untuk terus mendorong agar timnas kita percaya diri dan bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia di masa-masa mendatang mendatang," tutup dia.