x

Undian Ulang Sepak Bola Asian Games 2018, Ini Kata INASGOC

Jumat, 20 Juli 2018 14:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ketua INASGOC Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) memberikan respons terkait persoalan pengundian ulang cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 yang diminta oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Menurut Ketua INASGOC Erick Thohir kalau pengocokan yang dilakukan pada 5 Juli 2018 lalu tidak bisa diubah begitu saja. Bahkan Thohir memberikan saran agar kedua negara itu untuk bisa ambil bagian.

"AFC meminta undian ulang karena Uni Emirat Arab (EUA) dan Palestina mau ikut. Tapi kami tidak mau undian lagi. Kalau mereka mau ikul silakan undian di pot masing-masing, jangan undian ulang total," buka Thohir.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan AFC meminta hal tersebut, lantaran mereka mendapat protes dari UEA dan Palestina yang tidak ada dalam daftar grup sepak bola. Padahal kedua negara tersebut telah memberikan persyaratan lengkap.


1. Cara Undian INASGOC

Logo Panitia Penyelanggara Asian Games 2018 (INASGOC)

Pemilik saham Inter Milan itu juga menegaskan kalau INASGOC yang meminta undian dengan cara seperti itu. Apalagi ada koridor koridor federasi interansional yang juga mesti diselesaikan jika ingin undian ulang.

"Kami minta undian seperti ini. Yang perlu diingat adalah ini multievent. Jadi, ada koridor-koridor yang memang harus diselesaikan dengan federasi internasional," jelasnya lagi.

Baca Juga

Sekadar informasi kalau 24 negara yang ikut serta telah diplot ke dalam enam grup yang diisi oleh empat peserta. Bahkan Tim Nasional Indonesia U-23 sendiri tergabung dalam Grup A yang bersisi Hong Kong, Laos, dan China Taipei di Asian Games 2018.

11 Pemain Termahal Dunia Berdasarkan Biaya Transfer.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT.com dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

Erick ThohirAsian GamesAFCPalestinaAsian Games 2018Uni Emirat ArabMulti-EventIndonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC)

Berita Terkini