Sean Akhiri Musim 2014 di Hockenheim

Kamis, 16 Oktober 2014 19:04 WIB
Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Sirkuit Hockenheim menjadi tuan rumah dua kali setiap musim. Sehingga balapan kali ini merupakan balapan keempat bagi Sean di sirkuit itu saat mengakhiri tahun keduanya di Eropa. Selain Formula 3 Eropa, Sean juga ambil bagian di kejuaraan terbuka Macau Grand Prix, November 2014.

“Tahun lalu Sean tidak memiliki pebalap berpengalaman sebagai referensi, tetapi dia memilikinya tahun ini dan karena itu kami membantunya. Sean sangat baik mendengarkan dan melakukan apa yang diminta untuk dilakukannya," kata Trevor Carlin.

Sean memperoleh tujuh kali finis pada posisi peraihan poin pada kejuaraan musim ini. Trevor mengaku terkesan dengan perkembangan Sean. Trevor dicatat melahirkan banyak pebalap Formula 1 sejak tim Carlin ikut sejak 17 tahun lalu. Sebastian Vettel yang menjadi juara dunia F1 2010-2013 adalah salah satu pebalap yang pernah dipoles Trevor.

“Target kami membawa Sean ke posisi 10 besar sesering mungkin dan ini sudah kami lakukan sekarang. Tahap berikutnya adalah membuat Sean lebih sering di 10 besar saat start. Dari sana kita bisa menargetkan untuk bisa finis di posisi enam besar. Ini tahapan realistis,” tegas Trevor soal target yang dicanangkan manajemen Sean.

“Sean bertarung dalam kejuaraan yang amat kompetitif tahun ini. Untuk berada di 10 besar, pebalap harus membuktikan dia benar-benar pantas di sana. Sean juga sudah pindah ke Inggris untuk melanjutkan pendidikan, sehingga membuat kondisi waktunya lebih baik.”

Pada musim 2014, hasil yang diperoleh Sean jauh lebih baik dibanding 2013. Pada 2014, Sean beberapa kali masuk 10 besar kualifikasi dan bahkan lebih banyak lagi saat finis. "Apa pun bisa saja terjadi di Sirkuit Hockenheim yang juga menjadi tuan rumah Kejuaaan F1 Jerman Grand Prix sejak 1970," kata Trevor.

1