Formula 1

Dibantai Chile 7-0, Wajah Memalukan Meksiko Diselamatkan Pembalap F1 Ini

Senin, 20 Juni 2016 07:37 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Meksiko pantas menanggung malu usai dikalahkan Alexis Sanchez dan kawan-kawan dengan skor telak 7-0 pada laga perempatfinal Copa America Centenario 2016.

Wajar saja, di awal turnamen, tim asuhan Juan Carlos Osorio itu termasuk salah satu tim yang diunggulkan untuk melaju ke partai final selain Argentina.

Kekalahan tersebut tentu mengecewakan banyak pihak terutama para suporter Meksiko. Namun kini, Meksiko tak perlu lagi menanggung malu terlalu lama karena publik bisa jadi telah melupakan momen tersebut.


Tim nasional Meksiko saat dibantai Chile 7-0 di perempatfinal Copa America Centenario 2016

Pasalnya, beberapa jam setelah peristiwa memalukan tersebut, pembalap Formula 1 yang merupakan putra asli Meksiko, Sergio Perez berhasil naik podium di seri ke-8 F1 GP Azerbaijan.

Perez sukses finish di posisi ketiga setelah tampil mengesankan di sirkuit jalan raya tersebut. Beruntung Perez berhasil membawa nama Meksiko melambung setelah aksi hebatnya di GP Azerbaijan.


Pembalap Formula 1 asal Meksiko, Sergio Perez saat naik podium 3 di GP Azerbaijan

Pembalap dari tim Force-India tersebut seakan berhasil menutup luka yang dialami timnas negaranya di pentas Copa America 2016.

Pembalap berusia 26 tahun itu menjadi yang tercepat di belakang pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Sebelumnya, pada seri ke-6 GP Monaco, Perez juga berhasil naik podium ketiga di belakang Lewis Hamilton dan Daniel Ricciardo.

169