MotoGP San Marino

Diacungi Jari Tengah Rossi, Ini Pembelaan Pembalap Spanyol

Sabtu, 10 September 2016 12:38 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Insiden tersebut terjadi di sesi Free Practice II atau sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Misano. Saat itu, Rossi kesal karena melihat kedua pembalap Suzuki tersebut menghalangi jalannya.

The Doctor yang kesal langsung mengacungkan jari tengah kepada Espargaro. Insiden itu, membuat petinggi balapan MotoGP, Mike Webb mendatanginya.  

“Dia datang ke pits. Itu tidak normal. Sebab, dia tidak pernah melakukannya. Dia selalu menelepon. Namun, saya membayangkan karena Rossi, maka dia mendatangi pits kami,” kata Espargaro, soal dikunjungi Webb, sebagaimana diberitakan Crash.

Namun, Espgaro mengatakan tidak berniat menghalangi Rossi. Dia sangat kecewa karena didatangi oleh Webb setelah insiden tersebut.


Pembalap Suzuki, Aleix Espargaro.

“Webb mengatakan kepada saya untuk lebih hati-hati. Namun, saya meminta kepadanya untuk mengecek video dan dia mengatakan ‘Anda memang tidak berada di tengah, Anda tidak mengganggunya. Namun, lebih baik lebih hati-hati saja’,” kata Espargaro.

“Saya menjawab, ‘Saya tidak akan berhati-hati karena saya tidak mengganggunya. Saya mengulanginya sebanyak tiga kali, “Saya mengganggu dia? Apakah Anda mengecek videonya? Dan dia mengatakan kepada saya tidak. Kemudian saya mengatakan, ‘Maka bicara padanya, karena saya tidak akan lebih berhati-hati,” sambungnya.

925