MotoGP

Tahun Depan, Rider Kejutan Ini Akan Mengalahkan Rossi

Selasa, 13 September 2016 22:42 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Baru menjalani debut di MotoGP pada 2015. Vinales sudah menyabet penghargaan pendatang baru terbaik dan finis di peringkat 12 klasemen pembalap. Performanya pun berlanjut tahun ini, Vinales meraih posisi podium (tiga besar) di GP Prancis, juara di GP Silverstone, dan langsung diboyong Yamaha untuk musim 2017.

Performa Vinales di usianya yang baru berumur 21 tahun diyakini bakal berkembang jauh musim depan. Hal itu diyakini oleh rekan setimnya saat ini di Suzuki, Espargaro. Menurutnya, Vinale memiliki mental yang dimiliki rider Repsol Honda yang telah menjuarai MotoGP dua kali, Marc Marquez.


Maverick Vinales (tengah) diyakini bakal mengalahkan Valentino Rossi (kanan) tahun depan.

“Maverick sangat bertalenta dan juga masih sangat muda. Kecuali Marc, pembalap lainnya yang ada di depan lebih tua dan faktor itu membuat mereka berpikir dua kali mengenai hal-hal tertentu, ketika Maverick tidak sama sekali ragu (untuk menyalip),” kata Espargaro di Foxsport Asia.

“Mental itu lah yang membuat Marc sukses, dan dapat memberikan Maverick kemenangan. Saya bias melihat Maverick bertarung merebutkan titel. Dia akan mempelajari banyak hal, seperti memiliki motor yang dapat memimpin balapan dan menang,” sambungnya.

“Segala yang telah ia lakukan tahun ini hebat, tapi ketika ia memiliki motor untuk menjadi juara tahun depan, takkan mudah baginya. Saya pikir tahun depan dia akan finis di depan Rossi,” urai Espargaro.

368