GP Abu Dhabi

Bantu Hamilton Juara, Button Siap Dibayar untuk Tabrak Rosberg

Rabu, 23 November 2016 20:27 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Persaingan antara dua pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton kian mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak jelang seri terakhir kejuaraan di Abu Dhabi. 

Tidak terkecuali dari pembalap Tim McLaren-Honda, Jenson Button. Pembalap 36 tahun itu setengah berkelakar siap membantu rekan senegaranya, Hamilton dalam memuluskan usahanya menuju gelar juara dunia F1 2016.
 


Lewis Hamilton dan Nico Rosberg memiliki peluang yang sama untuk memenangkan gelar juara dunia Formula 1 di GP Abu Dhabi.

"Saya rasa Nico (Rosberg) akan jadi juara dunia minggu ini. Kecuali jika salah satu dari kami (Button dan Hamilton) menabrak dirinya,” ujar Button seperti dikutip GQ Magazine.  

"Maksud saya, Lewis (Hamilton) sangat kaya dan memiliki banyak uang. Jadi saya yakin dia akan mampu membayar saya untuk melakukan itu pada Rosberg. Dan saya terbuka untuk penawaran itu. Lagi pula saya akan pensiun," tutup Button 

Tentunya Button menyampaikan hal itu dengan nada bercanda. Sekadar diketahui, Button dan Hamilton sama-sama berasal dari Inggris dan pernah membela tim yang sama yakni McLaren, jadi tidak menutup kemungkinan hal ini bisa saja terjadi. 

Penulis: Panji Budiman