Formula 1

Target yang Ingin Diraih Alonso Sebelum Pensiun dari F1

Jumat, 25 November 2016 17:15 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Kedua pembalap tersebut memang telah merasakan nikmatnya meraih titel Formula 1 (F1), akan tetapi dalam kurun beberapa tahun terakhir hingga saat ini, keduanya lebih sering bermasalah dengan mesin mobil Honda.

Karier keduanya pun diprediksi akan segera berakhir dan tinggal menunggu waktu hingga kedua pembalap itu pensiun. Bahkan, Alonso dikabarkan pindah ke Word Endurance Championship bersama Porsche pada 2018.

Namun Alonso membantahnya, dan menegaskan akan tetap bersama McLaren. Juara dunia 2005 dan 2006 itu bahkan berharap, sebelum pensiun, dapat meraih satu titel F1 lagi.


Fernando Alonso ingin titel F1 ketiga sebelum pensiun.
 

"Hal itu sesuatu yang tidak saya ketahui (masa depan). Tak ada yang baru, benar. Saya berkomitmen 100 persen dengan Formula 1, tahun depan saya akan di sini dengan tim yang sama," papar Alonso di PlanetF1.

"Saya tidak tahu bagaimana masa depan dalam kurun waktu dua tahun ke depan, lima atau 11 tahun ke depan, saya tidak tahu. Satu hal yang ingin saya lakukan, dan akan saya lakukan, adalah memenangi titel F1," tegas Alonso.

32