Bhineka Tunggal Ika Jadi Ruh di Jamnas I Lancer of Indonesia

Jumat, 9 Desember 2016 18:54 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Ramadhan
© Devi Novitasari/INDOSPORT
Persiapan Komunitas Lancer of Indonesia menuju perayaan Jambore Nasional I yang akan diselenggarakan pada 10-11 Desember 2016, Batu Raden, Purwokerto, Jawa Tengah. Copyright: © Devi Novitasari/INDOSPORT
Persiapan Komunitas Lancer of Indonesia menuju perayaan Jambore Nasional I yang akan diselenggarakan pada 10-11 Desember 2016, Batu Raden, Purwokerto, Jawa Tengah.

Komunitas Lancer of Indonesia (LOI), akan menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) I 2016. Event perdana ini mengangkat tema “A Brotherhood Is A Friend That God Gave You".

Latar belakang dari para anggota komunitas yang berasal dari berbagai daerah tidak menjadi halangan untuk bersatu dan menjadi saudara melalui corong hobi otomotif.

"Fokus utama dari penyelenggaraan event ini adalah persaudaraan seperti tema yang kita angkat "A Brotherhood Is A Friend That God Gave You","papar Reza Aditia Kusuma, Ketua Panitia Jambore Nasional I Lancer of Indonesia saat dihubungi INDOSPORT.


Dua pembalap muda tim Lancer of Indonesia (LoI), Ananda Lucky Oktaviano dan Febri Lucky saat berhasil menyabet podium pertama di ajang Sentul Drag Race 2016.

"Bagaimana caranya kita yang berasal dari berbagai daerah yang berbeda tergabung dalam satu hobi sebagaimana Bhineka Tunggal Ika yang menyatukan Indonesia," tandasnya.

Kota Purwokerto dipilih menjadi tuan rumah dalam event perdana ini karena berbagai alasan. Selain karena kesepakatan bersama antara seluruh anggota komunitas, antusiasme di kalangan pecinta otomotif di sini juga dirasa cukup tinggi.

"Purwokerto menjadi pilihan kami untuk mengadakan Jambore Nasional yang pertama atas dasar kesepakatan bersama. Selain itu, kami juga melihat antusiasme yang tinggi, tercatat ada sekitar 65 member aktif disini," lanjutnya.

Selain untuk ajang kumpul, acara jamnas ini juga akan melakukan donor darah, photo contest, lady carwash, sexy dancer, dangdut live, dj action, wisata Batu Raden, dan rolling thunder. Diperkirakan ada sekitar 200 kendaraan Mitsubishi Lancer (semua seri) yang akan meramaikan event ini.