Formula 1

Pembalap Ini Disebut Bisa Ancam Peluang Hamilton Dominasi Gelar Juara F1

Kamis, 15 Desember 2016 12:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam sebuah sesi wawancara eksklusif dengan Skysports, bos Formula 1, Bernie Ecclestone memaparkan gambarannya mengenai peta persaingan para pembalap di musim 2017 mendatang.

Menurut pria kelahiran 28 Oktober 1930 tersebut, tim Mercedes akan kembali mendominasi setiap seri balapan. Ia pun menuturkan bahwa Lewis Hamilton kemungkinan besar merebut gelar juara.

"Saya rasa tidak akan ada pembalap yang bisa mengalahkan Lewis Hamilton di musim depan," tutur pria berkebangsaan Inggris tersebut.


Hamilton disebut Bernie bisa tampil tanpa saingan di musim 2017.

Meski berkata demikan, Bernie ternyata juga menyebut nama satu pembalap yang bisa menjengkal langkah Hamilton. Sosok itu adalah pembalap muda andalan Red Bull, Max Verstappen.

"Perkembangan Verstapen mengalami peningkatan signifikan. Tadi ketika saya bilang tidak ada yang bisa mengalahkan Hamilton, karena Max tidak memiliki mobil yang tepat," ungkapnya.

"Seandainya saja ia mendapat mobil dengan setting-an yang tepat, dia bisa menjadi mata badai. Saat ini saja, dia memiliki kemungkinan untuk melakukan itu," paparnya menjelaskan.


Verstapen​ disebut Bernie bisa menjadi pesaing utama Hamilton.

Lebih jauh, Bernie menyebut satu hal yang menyebabkan pembalap lainnya bisa mengalahkan Hamilton. Hal itu adalah dominasi Mercedes yang memiliki mobil terbaik di antara tim lainnya.

"Masalah besarnya cukup simpel. Tim Mercedes memiliki mesin dan segalanya yang sempurna. Ditambah mereka selalu memiliki pembalap terbaik di dunia," tutupnya.

85