Pembalap Australia Ingin Jadi Rekan Hamilton di Mercedes

Sabtu, 31 Desember 2016 09:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Balapan F1 musim 2017 tinggal menunggu hitungan dua bulan lagi. Namun, hingga saat ini Mercedes masih belum mengumumkan siapa nama pembalap yang mereka usung selain Lewis Hamilton.

Sejumlah nama pun mulai muncul untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Nico Rosberg setelah memutuskan pensiun. Beberapa diantaranya seperti Pascal Wehrlein hingga Fernando Alonso, termasuk pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.


Ricciardo mengaku senang apabila bisa berada satu tim dengan Hamilton.

Ketika mengetahui namanya masuk dalam daftar calon pengganti Nico Rosberg, Ricciardo mengaku cukup terkejut dan senang. Pasalnya, ia berkesempatan menjadi rekan satu tim dengan pembalap yang ia kagumi, yakni Hamilton.

"Itu adalah sesuatu yang selalu ditanyakan pada saya dalam beberapa kesempatan (terkait pembalap mana yang ingin ia jadikan rekan satu tim), dan jawaban saya selalu sama, Lewis Hamilton," ujarnya seperti dilansir Express.

Lebih lanjut, pembalap asal Australia itu bahkan merasa dirinya bisa bersaing ketat dengan Hamilton apabila berada di atas mobil yang sama.

"Sudah jelas dia memiliki talenta yang luar biasa dan saya merasa kami akan memiliki pertarungan yang baik. Saya juga cukup percaya diri bisa mengerjakan semua pekerjaan dengan baik," tutupnya.


Hamilton baru akan memiliki rekan satu tim awal 2017 mendatang.

Rencananya, Mercedes sendiri baru akan mengumumkan nama pembalap utamanya pada awal Januari 2017 mendatang.