Formula 1

3 Pembalap F1 Latihan Fisik, Siapa Paling Tangguh?

Kamis, 12 Januari 2017 11:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Daniel Ricciardo, Max Verstappen, dan Valtteri Bottas tengah giat berlatih fisik. Copyright: © Getty Images
Daniel Ricciardo, Max Verstappen, dan Valtteri Bottas tengah giat berlatih fisik.

Perubahan beberapa aturan dalam balapan Formula 1 tahun ini membuat para pembalap harus berlatih keras mempersiapkan fisik mereka. Dengan downforce yang lebih besar dan waktu lap yang lebih cepat tentu membutuhkan stamina maksimal dari para pembalap.

Oleh karenanya, beberapa pembalap sudah mulai berlatih fisik untuk mempersiapkan energi dan stamina. Pembalap seperti Daniel Ricciardo, Max Verstappen, dan Valtteri Bottas, memamerkan cara mereka berlatih fisik di akun Instagram mereka.

 

Been getting after it all week. No different Sunday morning. Only the beginning

A video posted by Daniel Ricciardo (@danielricciardo) on

"Bagi saya, (latihan fisik) akan lebih menyenangkan karena kami melakukan latihan kekuatan, saya cukup menikmatinya," ungkap Ricciardo, dikutip Motorsport. Pembalap 27 tahun ini mengunggah videonya yang sedang melakukan angkat beban, tetapi menggunakan pelat besinya saja.

 

No pain, no gain #keeppushing

A photo posted by Max Verstappen (@maxverstappen1) on

Mirip dengan Ricciardo, Max Verstappen juga melakukan angkat beban. Hanya saja ia lengkap menggunakan batangan besinya. Pembalap peringkat lima di klasemen musim lalu ini mengunggah fotonya dengan keterangan yang sesuai dengan pepatah "bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian".

 

First training camp of 2017 started yesterday! 💪🏼 @anttivierula #firstofmany #VB77 #F1

A photo posted by Valtteri Bottas (@valtteribottas) on

Sementara pembalap yang diisukan akan pindah ke tim Mercedes, Valtteri Bottas, merangkum sejumlah kegiatan fisiknya. Tak hanya fitness di ruang gym, pembalap asal Finlandia ini juga berlatih di atas tebalnya salju.