Formula 1

Resmi, Bottas Gantikan Posisi Nico Rosberg di Mercedes

Senin, 16 Januari 2017 23:21 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap baru Mercedes, Valtteri Bottas. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap baru Mercedes, Valtteri Bottas.

Langkah pensiun yang diambil Nico Rosberg lima hari setelah meraih gelar juara dunia Formula 1 2016 di Abu Dhabi cukup mengejutkan. Keputusan mendadak itu membuat tim Mercedes kelimpungan mencari sosok pengganti yang sepadan.

Beberapa nama pembalap binaan mereka seperti Pascal Wehrlein dan Valtteri Bottas muncul sebagai kandidat terkuat untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Rosberg. 

Setelah melalui berbagai macam proses, Mercedes akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Bottas sebagai pembalap utama yang akan menjadi rekan Lewis Hamilton pada kejuaraan Formula 1 2017. Sementara Wherlein telah lebih dahulu diumumkan akan bergabung dengan tim Sauber.

"Ini menjadi waktu yang paling menarik bagi saya," ujar Bottas. "Saya pikir, saya masih membutuhkan sedikit waktu untuk menyadari bahwa momen ini benar-benar terjadi," seperti dikutip Motorsport.

"Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya bangga bisa menjadi bagian dari [sejarah] itu, dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang di Mercedes yang mempercayai kemampuan saya dan memberikan kesempatan ini," pungkasnya.

43