Formula One

Rosberg Yakin Vettel Gabung Mercedes Musim 2018

Minggu, 12 Februari 2017 15:41 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Keyakinan Rosberg akan bergabungnya Vettel ke Mercedes di tahun 2018 bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, kontrak Vettel di Ferrari akan habis pada akhir musim 2017 nanti.

Selain itu, seperti dilansir Marca, kontrak Valtterri Bottas di Mercedes hanya setahun, yang artinya Bottas hanya bisa menemani Lewis Hamilton hingga musim 2017 berakhir.

“Saya paham akan ‘solusi Bottas’ yang sangat masuk akal untuk Mercedes,” ucap Rosberg kepada La Repubblica, dikutip Marca.

“Kontrak Vettel di Ferrari akan habis akhir tahun ini. Itu artinya, Vettel bisa saja bergabung dengan Mercedes di tahun depan. Saya yakin Mercedes akan memikirkan hal itu,” tambah pria Jerman kelahiran 31 tahun ini.

Rosberg (kiri) bersama dengan Vettel.

Banyak orang beranggapan kolaborasi Bottas dan Hamilton untuk musim 2017 nanti akan berjalan adem ayem. Pasalnya, Bottas dikenal sebagai pribadi yang tenang, dan akan menghasilkan duet yang stabil untuk kubu Mercedes.

Berbanding terbalik jika Hamilton berkolaborasi dengan Vettel atau Alonso. Rosberg menilai kedua orang tersebut tidak kalem dan dapat meledak-ledak bila berada satu tim dengan Hamilton. Bila hal tersebut terjadi, bukan tidak mungkin ‘kenangan’ Rosberg dan Hamilton akan terulang kembali.

“Banyak orang menilai Hamilton itu orang aneh. Namun kenyataannya, dia itu unik,” tutur Rosberg.

“Saya tahu benar tentang dirinya. Saya tahu bagaimana dia berpikir, saya tahu segalanya tentang Hamilton,” tutup Rosberg.