Pembalap Lakukan Selebrasi Minum dari Sepatu, Hamilton: Itu Sangat Menjijikan!

Minggu, 19 Februari 2017 03:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pada ajang GP Jerman di ajang balap Formula 1 musim 2016, pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo sempat menarik perhatian. Tidak hanya karena dalam balapan itu ia sukses meraih podium kedua, namun juga karena selebrasi yang ia lakukan.

Saat itu, Daniel dengan sengaja menuangkan minuman keras ke dalam sepatunya sendiri, dan tanpa pikir panjang meminum minuman tersebut, langsung dari sepatunya.


Selebrasi unik Daniel Ricciardo.

Selebrasi itu sendiri sering dikenal dengan istilah shoey dan sudah dipraktekkan oleh sejumlah pembalap, saat dirinya berhasil meraih podium dalam suatu balapan.

Tradisi perayaan yang tergolong unik itu pun membuat pertanyaan, apakah suatu hari, juara F1 musim 2015, Lewis Hamilton akan melakukan hal serupa di masa mendatang.

Secara mengejutkan, pembalap asal Inggris itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan melakukan hal tersebut. Ia bahkan secara terang-terangan menyebut selebrasi shoey sebagai hal yang menjijikan.

"Tidak akan ada pencapaian dalam dunia balap yang akan membuat saya melakukan shoey. Tindakan itu sangat menjijikan. Memang agak keren saat Ricciardo melakukannya, tapi tetap saja saya tidak akan pernah melakukannya," ungkap Hamilton seperti dilansir Crash.


Hamilton menganggap selebrasi shoey sebagai hal yang menjijikan.

Ketidaksukaan Hamilton itu pun cukup beralasan. Menurut mantan kekasih Nicole Scherzinger itu, tradisi shoey tidak baik bagi kesehatan.

"Saya saja tidak akan meminum keringat dari sepatu yang saya gunakan sendiri. Sepatu yang kami gunakan ini keadaannya cukup panas, kaki saja bisa melepuh di bawah sana. Jadi tidak mungkin saya ingin minum dari sepatu," pungkasnya.

46