MotoGP

Cuma Satu Hari, Pedrosa Puas Bisa Jajal Tes Pramusim di Jerez

Minggu, 26 Februari 2017 08:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pasca tes pramusim di Australia yang berlangsung pertengahan Februari 2017 lalu, Repsol Honda kembali menggelar sebuah sesi tes pramusim bagu dua pembalap utamanya, Dani Pedrosa dan Marc Marquez di Circuito de Jerez, Spanyol.

Bila meruntut pada jadwal, tes pramusim di Jerez tersebut seharusnya berlangsung selama dua hari, yakni sejak Jumat (24/02/17) hingga Sabtu (25/02/17) waktu setempat.

Hanya saja, kondisi Kota Jerez yang diguyur hujan lebat membuat Honda pada akhirnya harus membatalkan tes hari pertama dan baru busa memulai tes di hari kedua.


Aksi Pedrosa saat tes pramusim di Jerez.

Kondisi tersebut pun mendapat komentar dari Pedrosa. Menurut pembalap bernomor 26 tersebut, ia sempat kesulitan saat tes karena kondisi lintasan yang dinilainya tidak ideal usai diguyur hujan.

"Setelah melewatkan tes di hari pertama, kami cukup beruntung bisa memanfaatkan sepenuhnya waktu yang tersedia di hari kedua. Meski memang kondisi lintasan sempat tidak ideal pada pagi hari dan kami jelas harus memfokuskan diri untuk menyelesaikan tes dalam satu hari," papar pembalap asal Spanyol itu seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Meski begitu, pembalap berjuluk The Flying Dago tersebut mengaku tetap bersyukur karena dalam tes di Jerez tersebut, ia dan timnya mampu memahami lebih baik motor yang akan mereka gunakan di musim 2017, RC213V.


Pedrosa sempat mengeluhkan kondisi lintasan di Jerez.

"Kami bekerja sangat keras di sini, tetapi saya cukup puas dengan hasil yang didapat. Sekarang kami harus tetap menjaga fokus dan terus mencoba untuk membawa hasil latihan di sini saat menjajal tes pramusim terakhir di Qatar pada dua minggu mendatang," pungkasnya.

141