Hamilton Ambil Hikmah dari Kemenangan Barcelona

Sabtu, 11 Maret 2017 13:31 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter/@LewisHamilton
Lewis Hamilton berpose dengan mobil anyar Mercedes. Copyright: © Twitter/@LewisHamilton
Lewis Hamilton berpose dengan mobil anyar Mercedes.

Keberhasilan Barcelona menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) tidak akan bisa dilupakan oleh banyak orang. Bahkan, pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton ikut membicarakan kesuksesan Barcelona melaju ke babak perempatfinal Liga Champions tersebut.

Publik Camp Nou, Kamis (09/03/17), menjadi saksi terciptanya sebuah sejarah. Betapa tidak, pasukan Luis Enrique berhasil membalikkan semua fakta yang ada di atas lapangan.

Sebenarnya, peluang Barcelona untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions sangat kecil, mengingat PSG mampu membantai jawara La Liga Spanyol itu dengan skor 4-0.

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas PSG.

Namun, Lionel Messi dkk tidak menyerah begitu saja. Barca pun berhasil melumat PSG dengan skor yang sangat mengejutkan 6-1.

"Sebuah pertarungan yang luar biasa. Sangat menyenangkan melihat perjuangan penuh semangat seperti itu,” kata Hamilton, sebagaimana diberitakan NewIndianExpress.

Melihat performa gemilang Barcelona, Hamilton pun terinspirasi dan ingin menerapkannya ketika ajang Formula 1 (F1) kembali bergulir di Melbourne, Australia.

“Para pemain ini sangat menginspirasi sekali. Mereka tidak pernah berhenti, terus menekan, dan saya rasa saya harus belajar dari mental itu untuk menghadapi musim yang baru,” lanjutnya.