MotoGP

Jatuh 3 Kali di Qatar, Marquez: Segalanya Tidak Beres

Selasa, 14 Maret 2017 05:38 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Motorsport.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © Motorsport.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc Marquez mengalami hari yang buruk saat tes pramusim terakhir yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (13/03/17). Pembalap Repsol Honda ini terjatuh tiga kali saat menjajal fairing barunya. Ia pun menempati posisi sepuluh dalam peringkat catatan waktu pembalap hari ketiga, dengan waktu terbaiknya 1 menit 54,990 detik.

Pembalap 24 tahun ini pun mengakui, segalanya berjalan dengan tak beres pada hari itu. "Itu adalah hari di mana semuanya berjalan tak beres. Saat saya keluar di pagi hari, saya sempat terkejut dan saya tak dapat menginjak rem. Dan ketika saya melewati kerikil, saya pun terjatuh. Tapi itu tak penting," tutur Marquez kepada Motorsport.

"Namun di penghujung hari, saya jatuh sebelum melakukan putaran jauh. Saya membuat kesalahan, jadi insiden yang terakhir adalah kesalahan saya," tambahnya. 

Marc Marquez dalam hari terakhir tes di Sirkuit Losail, Qatar.

Insiden kedua Marquez terjadi saat ia mencoba fairing barunya yang berbeda saat tes hari pertama. Ia juga mengakui hal itu menjadi penyebab ia jatuh. Namun ia tak menyesal karena memang tujuannya adalah meningkatkan kecepatannya. Marquez pun mengakui juga ada hal-hal positif yang didapatnya.

"Menurut saya, kita kehilangan hal-hal kecil yang harus kita kelola di balapan, tetapi okelah. Orang-orang hanya mempermasalahkan jatuhnya saya, tapi ritme balapan kami tidak buruk menurut saya," pungkasnya.