MotoGP

Jelang Hadapi Kompetisi Baru, Lorenzo Optimis Mampu Kalahkan Vinales

Selasa, 14 Maret 2017 11:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Jorge Lorenzo saat uji coba Sirkuit Sepang. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Jorge Lorenzo saat uji coba Sirkuit Sepang.

Mantan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku optimis dirinya mampu meruntuhkan dominasi mantan timnya tersebut, terutama Maverick Vinales, pada balapan perdana 24 Maret 2017 nanti.

Hal itu ia ungkapkan lantaran melihat performa apik dari rider penggantinya di Yamaha tersebut, yang menunjukkan performa impresif selama empat kali tes pramusim MotoGP 2017. Terakhir, pembalap berusia 22 tahun itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 54,330 detik dalam tes pramusim hari ketiga di Sirkuit Losail, Qatar.

“Awalnya, kami sempat tertinggal sangat jauh. Namun, kami menjadi dekat, sangat dekat terutama lebih dari satu lap,” ucap Lorenzo yang menempati urutan keempat pasca tes terakhir Qatar, dikutip Motorsport.

Lorenzo kini pindah haluan ke Ducati.

Pembalap asal Spanyol itu juga tak menampik bahwa Vinales memang sangat cepat di lintasan. Akan tetapi dirinya yakin, mampu mengalahkannya pada seri perdana yang akan berlangsung pada Jumat (24/03/17) waktu WIB.

“Kecepatannya terus meningkat dan menjadi lebih baik dari saat dia masih di Suzuki. Vinales menjadi pembalap muda yang terkuat di kompetisi ini. Tapi, saya yakin dengan persaingan ini dan pastinya, saya mampu mengalahkannya,” tambahnya.

“Tidak hanya Vinales saja, pembalap Yamaha lainnya seperti Rossi, juga beberapa pembalap dari tim yang berbeda menunjukkan kualitas baru mereka di musim ini. Akan menjadi balapan yang menarik pada tahun ini,” tutupnya.