MotoGP

Ketiga Tercepat di Tes Pramusim Terakhir, Pedrosa Optimistis Bisa Juara

Selasa, 14 Maret 2017 15:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://motogp.hondaracingcorporation.com/
Pembalap utama Repsol Honda, Dani Pedrosa. Copyright: © http://motogp.hondaracingcorporation.com/
Pembalap utama Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Sejumlah pembalap MotoGP telah menyelesaikan sesi terakhir tes pramusim di Qatar sebelum memulai balapan utama musim 2017. Hasil memuaskan pun sukses diraih oleh salah satu pembalap andalan Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu secara kumulatif selama tes pramusim di Qatar, berhasil menempati peringkat tiga dengan catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 54,469 detik. Ia hanya berselisih 0,139 detik dari Maverick Vinales bersama tim Movistar Yamaha, yang menjadi terbaik selama tes pramusim Qatar dengan catatan waktu 1 menit 54,330 detik.

Pedrosa jadi yang tercepat ketiga dalam tes pramusim 2017 di Qatar.

Catatan gemilang tersebut pun tidak perlu diragukan lagi membuat Pedrosa merasa senang. Menurutnya, meski sedikit lambat, namun secara bertahap dirinya mulai menunjukkan perbaikan performa.

"Kami membuat banyak perkembangan, terutama dari segi feeling dan catatan waktu dari setiap putaran. Jadi menurut saya, sejauh ini sudah banyak hal positif yang kami dapatkan," ujar pembalap bernomor 26 itu seperti dikutip Crash.

Lebih lanjut, Pedrosa menyatakan bahwa catatan waktu gemilang yang ia raih selama tes pramusim tidak terlepas dari kinerja maksimal timnya yang berada di Honda. Untuk itu, ia berharap hasil kerja keras ini dapat berbuah manis saat balapan sesungguhnya dimulai.

"Anggota tim ini melakukan pekerjaan yang memuaskan terutama tiga jam sebelum tes dimulai dan secara hasil, kami membuat banyak hal positif. Memang masih ada banyak perbaikan yang harus kami lakukan untuk menjadi lebih cepat lagi, tapi pada dasarnya kami semakin percaya diri dalam setiap tes," papar rekan satu tim Marc Marquez tersebut.

Pedrosa percaya diri bisa tampil baik saat balapan utama musim 2017 dimulai.

"Jadi, saya berharap bisa menyalurkan rasa percaya diri selama tes pramusim yang sudah kami jalani saat balapan utama dimulai," tutupnya.

Sedikit informasi, balapan utama seri pertama MotoGP 2017 sendiri akan dilaksanakan di Sirkuit Losail International, Qatar pada 26 Maret 2017 mendatang.