MotoGP

Sudah Hampir Lima Tahun di MotoGP, Marquez Ogah Disebut Veteran

Rabu, 15 Maret 2017 18:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© is-a-cunt.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © is-a-cunt.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Ajang balap MotoGP musim 2017 menjadi sesuatu yang spesial bagi pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Ya, musim 2017 ini akan menjadi penanda sudah lima tahun Marquez tampil di ajang balap kuda besi paling bergengsi di dunia tersebut.

Fakta tersebut pun membuat Marquez layak mendapat gelar sebagai salah satu pembalap veteran dalam kancah MotoGP, terlepas dari usianya yang baru 24 tahun. Apalagi, di musim balap 2017 ini, beberapa tim memasukkan nama-nama pembalap baru yang lebih muda dari Marquez.

Akan tetapi secara mengejutkan, pembalap asal Spanyol itu mengaku enggan disebut sebagai seorang pembalap veteran. Pasalnya, ia menyebut dirinya masih hijau dan minim pengalaman bila dibandingkan pembalap-pembalap MotoGP lainnya.

Marquez sudah hampir lima tahun tampil di kancah MotoGP.

"Semua hal di MotoGP ini berjalan dengan sangat cepat, namun satu hal yang pasti saya tidak pernah menempatkan diri sebagai seorang pembalap veteran," tutur pembalap berjuluk Baby Alien itu seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

"Masih banyak pembalap lain yang punya pengalaman dua atau bahkan tiga kali lipat dari saya. Contohnya seperti Valentino Rossi," tambahnya.

Lebih lanjut, Marquez juga menuturkan akan menggunakan pengalamannya selama empat musim di MotoGP untuk dapat beradaptasi menghadapi setiap musim baru.

"Memang benar saya benar sudah punya pengalaman. Untuk itu, di setiap tahun kompetisi yang baru, saya akan menggunakannya agar bisa cepat beradaptasi dengan situasi-situasi balap yang selalu dinamis dan tidak pernah sama," pungkasnya.

Marquez tidak pernah mau disebut sebagai pembalap veteran.

Sedikit informasi, Marquez pertama kali tampil di ajang MotoGP pada musim 2013 lalu. Hebatnya di musim perdananya, Marquez sukses meraih gelar juara dan berlanjut pada musim 2014 dan 2015.