(VIDEO) Begini Aksi Rio Haryanto Saat Jadi Mentor Pembalap Jepang

Minggu, 19 Maret 2017 01:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Charles Coates/Getty Images
Rio Haryanto kini tengah menjalani pekerjaan sebagai pelatih pembalap asal Jepang. Copyright: © Charles Coates/Getty Images
Rio Haryanto kini tengah menjalani pekerjaan sebagai pelatih pembalap asal Jepang.

Meski tidak lagi menjadi pembalap Formula 1 musim 2017, Rio Haryanto masih belum bisa melepaskan diri dari lintasan balap. Untuk itulah ia kini memiliki pekerjaan yang tidak jauh dari dunia balap jet darat.

Ya, melalui akun Instagram pribadinya, pembalap kelahiran Solo itu memberitahukan bahwa dirinya saat ini memiliki pekerjaan sebagai mentor atau pelatih seorang pembalap asal Jepang, Iori Kimura yang tampil di ajang Asian Formula Renault.

Kini, ia pun baru saja mendampingi anak asuhnya saat mengikuti balapan hari pertama yang berlangsung di Zhuhai International Circuit, China. Layaknya seorang mentor, anak pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto itu dengan detail memberikan arahan kepada Iori untuk bisa melaju dengan cepat.

 

Let's go racing!! #rioharyanto #teamadvisor #mentor #AFR

A post shared by Sahabat Rio Haryanto (@sahabatrio) on

Di tengah kondisi lintasan yang basah karena diguyur hujan, Rio dengan tenang memberi masukan dan saran kepada Iori yang membalap di tim PS Racing.

Setelah balapan pertama selesai, Rio di akun Instagram pribadinya pun memberi pujian kepada Iori yang ia sebut tampil mengesankan di tengah kondisi lintasan yang basah.

 

Not a bad day for @iorimotorsport, grabbed pole in his group on the wet and was leading race 1 but unfortunate he got hit from the back with 4 laps to go. Hope for a good finish in race 2 tomorrow.

A post shared by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

Sedikit informasi, sebelum menjadi mentor pembalap asal Jepang, Rio sempat bekerja menjadi asisten sang ayah di PT Solo Murni (Kiky), sebuah pabrik buku dan percetakan berskala besar yang ada di Solo dan Boyolali.