(FOTO) Ritual Gila Bottas Sebelum Jalani Tes Pramusim di Australia

Rabu, 22 Maret 2017 15:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas melambaikan tangan usai pemotretan. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas melambaikan tangan usai pemotretan.

Sebentar lagi para pembalap Formula 1 akan menjalani tes pramusim di Melbourne, Australia sebagai salah satu cara mempersiapkan diri jelang bergulirnya balapan utama.

Uniknya, jelang tes pramusim tersebut, sebuah tindakan unik, aneh, dan tidak masuk akal justru dilakukan oleh pembalap anyar Mercedes, Valterri Bottas.

Pembalap yang ditunjuk sebagai pengganti Nico Rosberg tersebut nampak mendatangi sebuah danau di Australia yang tertutup es. Dengan santainya, pria kelahiran 28 Agustus 1989 itu berjalan di atas lapisan es yang sewaktu-waktu bisa retak dan pecah tersebut.

Tidak berhenti di situ, Bottas kemudian mengeluarkan sebuah sekop besar yang ia bawa dan mulai menggali lapisan es tersebut, sehingga membuat sebuah lubang berbentuk persegi empat yang digenangi oleh air dingin.

Bottas menggali sebuah danau es di Australia.

Selepas membuat lubang, mantan pembalap Williams itu secara tidak terduga melepas jaket dan pakaian yang ia gunakan, membuatnya hanya mengenakan sebuah celana pendek berwarna hitam.

Setelah itu, seolah tidak terpengaruh dengan cuaca dingin, Bottas mencelupkan kedua kakinya ke dalam kubangan air dingin tersebut.

Bottas berendam di danau es yang ada di Australia.

Rupanya tindakan yang dilakukan Bottas tersebut merupakan salah satu ritual yang berada di negaranya, Finlandia. Seperti diketahui, Finlandia terkenal dengan cuaca dinginnya dan kondisi beku di sejumlah perairannya.

Menghadapi situasi itu sejak dirinya masih kanak-kanak, jelas saja membuat Bottas bisa dengan santainya melakukan tindakan yang tergolom ekstrem tersebut, tanpa merasa kedinginan sama sekali.