F1 GP Australia

Jelang GP Australia, Hamilton: Mobil Lebih Cepat, tapi..

Rabu, 22 Maret 2017 15:30 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dalam konferensi pers. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dalam konferensi pers.

Balapan Formula 1 (F1) akan bergulir dalam hitungan hari di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Jelang lomba, Lewis Hamilton mendapatkan kesempatan untuk membicarakan mengenai perbedaan mobil F1 tahun ini dengan musim kemarin.

Pemilik F1 yang baru, Liberty Media berjanji akan membuat mobil yang lebih cepat. Hal tersebut diakui oleh Hamilton.

"Saya menilai mobil ini memang lebih mengutamakan fisik ketimbang musim sebelumnya. Mobil ini memang lebih cepat khususnya saat memasuki tikungan,” kata Hamilton.

“Bahkan, saya sempat mengalami memar dan benjolan, di mana saya tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya,” sambung pembalap asal Inggris itu.

Lewis Hamilton ketika menjajal mobil anyar Mercedes miliknya.

Regulasi baru membuat mobil dan ban musim ini memang terlihat lebih lebar. Bahkan, peraturan baru diharapkan membuat mobil kembali bising dan menjadi lebih cepat.

“Saya sudah bicara dengan pembalap lainnya, mobil ini memang lebih berisik, memang seharusnya seperti ini,” kata petinggi Mercedes, Toto Wolff.

“Target dari regulasi baru adalah membuat mobil F1 generasi sekarang menjadi yang tercepat dalam sejarah,” tambah Wolff sebagaimana diberitakan thestatesman.

“Dan melihat hasil uji coba, kami berusaha untuk mewujudkan hal itu. Sesuatu yang tidak pernah dilakukan sebelumnya,” lanjutnya.