Jelang F1 GP Australia

Bicara soal Rival Mercedes, Ini Pilihan Hamilton

Kamis, 23 Maret 2017 13:52 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Clive Mason/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dalam konferensi pers jelang balapan di Australia. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dalam konferensi pers jelang balapan di Australia.

Dalam tiga musim terakhir, Mercedes tampil mendominasi ajang Formula 1 (F1). Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton pun memiliki pilihan siapa yang pantas menjadi unggulan di balapan musim ini.

Ya, Hamilton terlihat sangat terkesan dengan perkembangan mobil milik Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen selama pramusim.

“Ferrari masih yang tercepat untuk sekarang ini. Mereka jelas sangat favorit untuk menjadi juara. Kecepatan mobil mereka saat uji coba sangat luar biasa,” kata Hamilton, diberitakan Sky Sports.

Selain Ferrari, Hamilton juga mewaspadai pembalap dari Red Bull. Meski tidak terlalu istimewa saat pramusim, pembalap asal Inggris itu menilai Daniel Ricciardo dan Max Verstappen patut diwaspadai.

"Saya sudah tidak sabar untuk melihat apa yang akan dibawa oleh Red Bull. Sebab, mereka tertinggal cukup jauh saat uji coba, setidaknya disbanding dengan Ferrari,” kata Hamilton.

“Saya rasa Red Bull akan membawa sesuatu ke sini. Hal ini yang membuat saya tertarik untuk melihatnya di lintasan nanti,” lanjutnya.