Formula 1

Jadi Tuan Rumah di Balapan Perdana, Ini Tekad Ricciardo

Kamis, 23 Maret 2017 00:59 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, mengaku sangat antusias menjalani balapan perdana kompetisi balap Formula 1 musim 2017, GP Australia, yang akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.

Pembalap 27 tahun itu mengaku menerima banyak sambutan positif dari para penggemarnya. Bagi Ricciardo, hal tersebut membuatnya merasa sangat bergairah untuk menjalani balapan.

"Kami menerima banyak sorotan dari media dan semua orang sangat antusias terhadap saya. Saya berusaha mendatangi sebanyak mungkin events yang ada, namun saya tetap masih punya pekerjaan yang harus diselesaikan," katanya.

Daniel Ricciardo saat menjalani balapan.

Ricciardo juga menyebut, pengelola Sirkuit Albert Park telah membuat tribun khusus bertuliskan namanya, yaitu Ricciardo Premium Grandstand. Dari tribun ini, para penggemar akan dengan jelas menyaksikan aksi Ricciardo saat berada di tikungan 3, 4, dan 5.

"Ini menjadi motivasi bagi saya untuk memberikan yang terbaik dalam balapan ini, dan berusaha membuat para fans bangga," katanya.

Balapan GP Australia akan berlangsung hari Minggu (26/03/17) waktu setempat. Namun latihan dan free practice sudah akan berlangsung sejak Jumat (24/03/17).