Tatap Era Baru, Lorenzo Tak Sabar Kibarkan 'Merah-Putih'

Kamis, 23 Maret 2017 14:24 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo siap menyambut era baru dalam kariernya. Pembalap asal Spanyol tersebut akan menjalani debut sebagai pembalap anyar Ducati di Qatar.

Ya, setelah sembilan tahun memperkuat Yamaha, Lorenzo secara mengejutkan memutuskan untuk hengkang ke tim yang didominasi oleh warna merah-putih tersebut.

Awalnya, Lorenzo memang sempat mengalami kesulitan untuk menggeber motor Ducati. Namun, perlahan pembalap yang dijuluki X-Fuera itu mulai bisa beradaptasi dengan motor Ducati.

“Ini era baru untuk saya. Jadi, saya sudah tidak sabar untuk memulai balapan dan menjadi lebih baik sedikit demi sedikit. Itu yang saya lakukan saat pramusim, khususnya pada tes terakhir di Qatar,” kata Lorenzo, sebagaimana diberitakan Crash.

“Kami mengalami sebuah perkembangan yang sangat besar dan pada hari terakhir, kami semakin mendekati dengan pembalap posisi pertama. Mungkin jika ada tambahan satu lap, kecepatan motor kami akan bertambah,” sambung pembalap berusia 29 tahun itu.

“Jadi, itu akan menjadi target kami dalam beberapa hari mendatang, meningkatkan performa motor dan menjadi kompetitif. Saya yakin kami akan lebih baik dan itu merupakan pertanda yang bagus untuk saya,” lanjutnya.