MotoGP

Vinales Siap Beri Kejutan di Seri Perdana MotoGP 2017

Kamis, 23 Maret 2017 10:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@crash_motogp
Aksi Maverick Vinales saat mengendarai motor Yamahanya. Copyright: © Twitter/@crash_motogp
Aksi Maverick Vinales saat mengendarai motor Yamahanya.

Seri perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Losail International Circuit pada 26 Maret 2017 mendatang akan menjadi hari bersejarah bagi pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales.

Pasalnya, itu akan menjadi laga perdananya bersama dengan tim barunya, Movistar Yamaha. Ya, untuk kalender balap musim 2017 ini, Vinales dikontrak oleh Yamaha sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memilih hengkang ke Ducati.

Ditanya mengenai perasaannya jelang balapan utama yang berlangsung kurang dari tiga hari lagi itu, Vinales mengaku siap memberi hasil terbaik. Bermodal catatan tes pramusim yang gemilang di Malaysia, Australia, dan Qatar, mantan pembalap Suzuki itu siap bersaing untuk podium pertama.

Vinales akan segera memulai balapan utama perdananya bersama Yamaha.

"Saat ini, meski hanya tes pramusim, saya merasa kami memiliki kekuatan. Kami menemukan banyak pengaturan motor dan cara balap yang bagus selama tes di semua jenis lintasan. Hal itu membuat kami merasa memiliki nilai saing yang kompetitif," tutur pria kelahiran 12 Januari 1995 itu seperti dikutip dari Crash.

Vinales pun menyebut kesiapan mentalnya jelang balapan perdana tidak terlepas dari kerja sama bagus yang telah ia bangun dengan seluruh anggota tim Yamaha.

"Kami akan berusaha keras membawa hasil tes pramusim yang sudah dijalani. Jujur saya saat ini sangat senang karena tim kami melakukan pekerjaan menakjubkan dan luar biasa bisa berada di tim ini. Untuk itu, saya ucapkan banyak terima kasih karena kerja keras yang sudah mereka lakukan," tambah pembalap yang sudah pernah satu kali meraih podium pertama di pentas MotoGP tersebut.

Vinales mengaku siap membawa hasil latihan tes pramusimnya saat balapan di Qatar.

Meski memiliki kepercayaan diri yang tinggi, Vinales mengaku dirinya masih memiliki kesulitan. Terutama mengadaptasi gaya balapnya dengan motor yang ia gunakan di Yamaha. Akan tetapi, hal itu diakui Vinales akan berkembang seiring berjalannya musim reguler.

"Gaya balap yang saya miliki masih belum banyak perubahan. Namun, menurut saya itu adalah hal yang wajar karena ini adalah tim baru bagi saya. Yang terpenting, saya percaya diri bisa memulai balapan dengan bagus dan berusaha agar bisa sekuat saat menjalani tes pramusim," pungkasnya.