Formula 1

Tampil Meyakinkan, Vettel Ungkap Masalah Ferrari

Jumat, 24 Maret 2017 22:33 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Dan Istitene/Getty Images
Sebastian Vettel ketika sedang menggeber mobil Ferrari di Barcelona. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Sebastian Vettel ketika sedang menggeber mobil Ferrari di Barcelona.

Tim Formula 1 Scuderia Ferrari, tampil cukup meyakinkan saat menjalani sesi latihan bebas di hari pertama GP Australia. Setelah finish di posisi 5 dan 6 pada sesi latihan bebas pertama, Ferrari berhasil merangsek ke urutan 2 dan 4 pada sesi latihan bebas kedua.

Sebastian Vettel yang berada di urutan 2, di belakang pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mencatat waktu terbaik 1 menit 24,167 detik. Sementara catatan waktu terbaik Kimi Raikkonen adalah 1 menit 24,526 detik yang membuatnya berada di posisi ke-4.

Meski demikian, Vettel menyebut masih ada masalah sedikit masalah pada mobil yang membuatnya tak bisa tampil maksimal.

image article indosportSebastian Vettel.

Menurutnya, penampilan Ferrari di Sirkuit Albert Park, Melbourne tersebut tak lebih bagus dari saat mereka menjalani tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

"Masih kurang perasaan nyaman, di sini. Tapi kami akan mendapatkannya," kata Vettel.

Ia menekankan, hal tersebut terjadi akibat keseimbangan mobil yang belum sempurna. Vettel menganggap hal ini cukup mengganggu meski persoalan yang dihadapi tak terlalu besar.

"Saya tak benar-benar suka dengan keseimbangan mobil, tapi ini masih dapat ditingkatkan, dan kami akan melakukannya. Keseimbangannya belum mencapai 100 persen," katanya.