MotoGP

Harus Ikuti Kualifikasi 1, Lorenzo Yakin Bisa Start di Depan

Sabtu, 25 Maret 2017 14:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Crash
Jorge Lorenzo dalam sesi Free Practice di Sirkuit Losail, Qatar. Copyright: © Crash
Jorge Lorenzo dalam sesi Free Practice di Sirkuit Losail, Qatar.

Jorge Lorenzo yakin bisa memulai balapan di garis terdepan pada Grand Prix Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (26/03/17) besok. Namun sebelumnya, ia harus melewati babak kualifikasi pertama (Q1) terlebih dulu sebelum bisa ke kualifikasi kedua (Q2).

Lorenzo terlempar dari sepuluh besar yang berhak ke babak Q2. Pasalnya, dari ketiga sesi latihan bebas di Losail, ia hanya berada di urutan ke-12. Ini berarti, juara dunia MotoGP tiga kali ini harus bersaing dengan 13 pembalap lainnya untuk merebut dua tiket tersisa ke babak Q2.

"Jika kami memperbaiki bagian kecil yang kurang hari ini, kami akan bisa mendapat baris terdepan atau kedua. Jika kami menyelesaikan Q1 dan memasuki Q2. Namun itu semua tergantung dari hasil putaran," ujarnya pada Motorsport.

"Setiap kali saya merasa lebih baik untuk lebih konsisten di balapan, itu yang lebih penting. Karena jika Anda di baris terdepan atau kedua, dan bila di bagian kedua balapan Anda lebih lambat, itu bukan masalah," lanjut pembalap asal Spanyol ini.

Lorenzo pun bertekad untuk memperbaiki penampilannya dengan mempertahankan konsistensi. "Secara umum, konsistensi sudah membaik dan besok kami akan mencoba mengubah setting-an sedikit, jadi kami tak kehilangan di area tersebut. Kami juga akan mempertahankan apa yang kami tingkatkan hari ini," tutup mantan pembalap Yamaha ini.