F1 GP Australia

Juarai GP Australia, Vettel: Sulit Dipercaya

Minggu, 26 Maret 2017 14:25 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel merayakan keberhasilan meraih gelar juara GP Australia. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel merayakan keberhasilan meraih gelar juara GP Australia.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel akhirnya berhasil menjuarai ajang pembuka Formula 1 (F1) Grand Prix Australia, Minggu (26/03/17). Praktis, ini merupakan kemenangan perdana Vettel, setelah sekian lama tidak berhasil meraih podium pertama.

Memulai balapan dari posisi kedua, sama sekali tidak membuat gentar Vettel. Setelah membuntuti Lewis Hamilton, kesempatan Vettel untuk menyalip akhirnya datang juga.

Pada lap 18, Hamilton memutuskan untuk masuk ke pit stop untuk menggantikan ban. Kondisi itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Vettel untuk mencuri posisi terdepan.

Akhirnya, pembalap berusia 29 tahun tersebut berhasil mempertahankan posisinya hingga menyentuh garis finis.

“Ini sangat sulit dipercaya. Para mekanik sudah bekerja keras untuk mencapai hal ini dan mereka sampai tidak bisa tidur untuk mencatat kemenangan ini,” kata Vettel setelah balapan.

“Dukungan untuk kami di sekitar lintasan sangat luar biasa, khususnya di sektor terakhir. Ada banyak bendera Ferrari di mana saja,” sambung pembalap asal Jerman itu.

Wajar jika Vettel senang. Pasalnya, terakhir kali berhasil kemenangan bersama Ferrari pada seri GP Singapura musim 2015.